Jumat, 29 April 2011

Win Patrol PC

Terkadang dengan Antivirus saja tidak cukup untuk memproteksi komputer. Ketika ingin menggunakan banyak software / program keamanan kadang juga menimbulkan masalah mulai dari konflik, respon lambat, sering hang dan sebagainya. Salah satu software keamanan yang kecil tetapi mempunyai fitur dan kemampuan yang bagus adalah WinPatrol.

Dengan WinPatrol, proteksi komputer akan meningkat tanpa mengorbankan penggunaan CPU dan Memory yang besar.

Ketika kita menginstall program dan ditambahkan aplikasi lainnya atau ada yang ingin berjalan otomatis dengan windows, maka Scotty (nama anjing penjaga pada winpatrol) akan menggonggong untuk memberi peringatan dan meminta ijin apakah proses tersebut kita ijinkan. Selain lebih terjaga, penggunaan CPU dan Memory akan senantiasa terjaga. Anda tentu lebih senang dan tenang jika di dalam komputer terdapat anjing penjaganya.

Beberapa fitur WinPatrol selengkapnya adalah sebagai berikut :

Menghilangkan dan menon-aktifkan startup program. Aplikasi untuk mengatur startup program harusnya menjadi software wajib bagi pengguna komputer yang ingin memperhatikan dan mengatur apa saja program yang otomatis berjalan di komputer. Fitur ini juga bisa kita dapatkan di program seperti autoruns
IE Helpers – Browser Helper Object – Toolbar. Ketika kita menginstall program tertentu, terkadang diselipkan pula aplikasi tambahan yang terpasang di web browser seperti Internet Explorer. Selain sering memperberat kinerja komputer, internet lebih lambat, masalah privasi, kadang bisa juga membuka celah keamanan lain. Dengan WinPatrol kita bisa mengatur dan menjaga dari aplikasi ini.
Scheduled Task. Windows mempunyai fitur scheduled task, yaitu menjalankan program pada waktu atau periode tertentu. Kadang fitur ini bisa dimanfaatkan oleh program jahat untuk menjalankan dirinya atau program lain dengan mengatur waktu tertentu. WinPatrol mampu melihat dan mengatur apa saja program yang terdaftar disini.
Service Manager
Menghapus atau mematikan Program berjalan (Active Task). Hal ini seperti kemampuan Task Manager dan bisa menjadi alternatif jika suatu saat task manager tidak berfungsi.
Menampilkan File-file tersebunyi,
Manajemen Cookie dan Filter terhadapnya.
Memonitor assosiasi tipe file dan mengembalikan ke semula. Bermanfaat ketika tipe file yang biasa bisa dijalankan, tiba-tiba tidak bisa dibuka. Misalnya file-file exe tidak bisa dijalankan.
Memonitor Hosts File
Mengatasi pesan peringatan yang muncul berulang-ulang.


Cara Installasi & Penggunaan :

Silahkan anda download aplikasi Win Patrol Disini
download di sini
Jika sudah, silahkan anda install terlebih dahulu
Maka program akan langsung dijalankan dan akan diletakkan di traybar dengan icon yang mempunyai lambang anjing
Jika anda ingin membuka program ini, langsung saja klik ganda iconnya yang ada traybar.
Program ini juga akan secara otomatis memberi anda peringatan jika terdapat aplikasi yang tiba-tiba berjalan. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena nanti jika program virus tiba-tiba berjalan maka program ini juga pasti akan mengeluarkan peringatan. Klik Yes untuk setuju atau klik No untuk membatalkan.

0 komentar:

Posting Komentar

statistik pengunjung

Powered By Blogger

Template by:

Free Blog Templates