Sabtu, 30 April 2011

Mencari Ide Bisnis Online

Google Adwords KeywordTool merupakan sebuah aplikasi gratis yang sangat powerfull, yang diberikan google kepada kita. Melalui aplikasi ini, anda bisa melakukan riset dan mengetahui seberapa besar pangsa pasar yang tersedia berkaitan dengan keyword tertentu.

Sebagai contoh, katakanlah bidang yang anda kuasai adalah Toko Online. Anda berpikir bahwa ‘Toko Online’ adalah salah satu market yang banyak diminati di Internet. Yang perlu anda lakukan adalah tanyakan ke Good Keywords, masukkan kata ‘Toko Online’ kemudian klik. Anda akan menemukan daftar minat yang berkaitan dengan Toko Online, selain itu anda bisa melihat berapa jumlah detail orang yang mencari informasi tentang Toko Online tersebut di Internet bulan ini.

Ok, langsung kita praktekkan saja ya !!

  • Kunjungi situsnya pada alamat berikut ini : https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
  • Ingat, penulisan alamat di atas harus tepat dan persis seperti yang sudah saya tulis, jangan sampai ada yang salah ketik terutama untuk menuliskan bagian yang terakhir yaitu ‘KeywordToolExternal’ huruf KTE harus menggunakan huruf besar, karena jika anda ketik menggunakan huruf kecil pasti hasilnya error ^_^
  • Sebelum anda memasukkan keyword, terlebih dahulu klik Edit untuk menentukan target negara tempat anda memasarkan produk.
  • Jika target pemasaran anda adalah Indonesia, maka pilihlah Indonesia.
  • Jika target sudah anda tentukan, sekarang masukkan keyword yang anda inginkan misalnya ‘Toko Online’ kemudian ketik kode verifikasi yang sudah disediakan di bagian bawahnya dan klik Get Keyword Ideas.
  • Wow, ternyata dari hasil keyword yang anda masukkan banyak sekali yang mencari kata Toko Online melalui Google pada bulan ini. Dari data yang ditampilkan (yang dilingkari) terdapat 201.000 pencarian dengan kata ‘Toko Online’ sedangkan ada sekitar 18.100 pencarian dengan keyword ‘Toko Online Baju’.
  • Untuk melihat lebih detail hasil yang diberikan, silahkan klik Local Search Volume.
  • Silahkan masukkan keyword lain yang anda inginkan, dan lihatlah hasil yang ditampilkan dan silahkan bandingkan, kira-kira keyword apa yang paling banyak dicari oleh seseorang saat berada di internet.
  • Demikian cara mencari Ide untuk memulai usaha Bisnis Online anda dengan memanfaatkan Google Adword Keyword Tool

0 komentar:

Posting Komentar

statistik pengunjung

Powered By Blogger

Template by:

Free Blog Templates