Sabtu, 30 April 2011

Open Office Terbaru 2011

Open Office adalah program aplikasi perkantoran yang tampilannya sangat mirip dengan Microsoft Office. Bagi anda yang masih menggunakan Microsoft Office ‘Bajakan’, maka program ini merupakan alternatif terbaik untuk berpindah dari Microsoft Office ke Open Office. Aplikasi ini dapat membuka file-file dokumen yang ditulis dengan Ms Word, Ms Excel dan Ms Power Point 2003 dan versi-versi sebelumnya. Adapun file-file yang ditulis dengan OpenOffice juga dapat dibuka dengan Ms Office. Jadi, kita tak perlu takut bahwa dokumen-dokumen yang pernah ditulis dengan Ms Office akan terbuang percuma. Microsoft Windows dan pengguna Linux tetap dapat bekerja sama mengingat dokumen OpenOffice dapat dibaca persis dengan Ms Office, begitu juga sebaliknya.

Cara Installasi Open Office :

Open office merupakan satu paket program yang terdiri dari Writer, Match, Impress, Draw, Calc, & Base. Jadi jika anda menginstall Open Office ini maka secara otomatis anda telah menginstall seluruh program yang ada didalamnya. Adapun cara menginstallnya adalah sebagai berikut :
  • Download terlebih dahulu Open Office Disini
  • Jika sudah, jalankan installer Open Office tersebut
  • Klik Next untuk melanjut, dan pastikan open office terinstall di C:\Program Files kemudian klik Unpack (Tunggu proses)
  • Muncul tampilan selamat datang klik saja Next dan klik Next lagi
  • Pada bagian ini anda disuruh menentukan apakah anda menginstall seluruh program dalam paket (Complete) atau hanya program tertentu saja (Custom). Pilih saja Complete dan klik Next dan klik Install (tunggulah proses sampai selesai).
  • Jika sudah selesai klik Finish
  • Untuk membuka paket Open Office ini anda bisa melalui shorcut yang ada di desktop atau membuka satu persatu program melalui menu Start

0 komentar:

Posting Komentar

statistik pengunjung

Powered By Blogger

Template by:

Free Blog Templates