Sabtu, 30 April 2011

Font Hanacaraka

saya akan berbagi sedikit Yaitu tentang font, mungkin sebagian dari Anda menganggap hal ini merupakan sesuatu yang remeh, tetapi janganlah Anda berpikiran negatif terlebih dahulu, sebab font yang akan kami share dengan Anda bukanlah font sembarangan. Tepatnya adalah font Hanacaraka. Apa itu Hanacaraka? Hanacaraka adalah sebuah naskah kuno yang merupakan peninggalan kebudayaan Jawa yang aksara (alfabet) di dalamnya digunakan sebagai simbol dari pengucapan kata.

Tim Java Creativity merasa memiliki tanggung jawab sebagai sebuah komunitas yang berasal dari Jawa dan didirikan oleh orang-orang Jawa untuk melestarikan budaya Jawa sebagai bagian dari budaya Indonesia ^_^ Selain itu, artikel ini juga sebagai wujud penghargaan kami terhadap semua elemen yang telah berperan dalam mengembangkan serta memperkenalkan kebudayaan Jawa di seluruh dunia.

Kami menyertakan dua jenis font dalam paket ini, yaitu font Aksara Jawa Asli (Ha Na Ca Ra Ka) dan font alfabet biasa yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mirip dengan Aksara Jawa. Untuk cara penggunaan dari font ini terdapat dalam file berformat PDF yang sudah kami jadikan satu dalam paket instalasi font Hanacaraka. Bagi Anda yang tertarik, silahkan Anda download file ini. Kemudian sebelum Anda mulai untuk menginstal font ini silahkan anda ekstrak terlebih dahulu file paket instalasi font Hanacaraka yang masih berbentuk .zip menggunakan aplikasi semacam WinRar atau WinZip. Selamat Mencoba...............

Silahkan Download Font Hanacaraka Disini

0 komentar:

Posting Komentar

statistik pengunjung

Powered By Blogger

Template by:

Free Blog Templates