Jumat, 29 April 2011

Memproteksi File PDF dengan PDFTK

tentu banyak program yang dapat melakukan split atau mempassword file PDF tapi adakah yang ukuranya kecil dan tidak perlu di-install berulang-ulang alias portable, yah…inilah PDFTK Builder Portable yang dapat di simpan di USB Flash Drive dan dapat dijalankan di komputer manapun.

PDFTK Builder Portable mempunyai fungsi menghapus duplikat halaman, menyatukan halaman dari lain file PDF, membagi (split) file PDF, membuat watermark pada file PDF, merotasi tampilan halaman PDF dan membuat password untuk file PDF.

Berikut adalah fitur-fitur lengkapnya yang dimiliki PDFTK Builder:

Collate - anda dapat mengatur kembali (reorder, delete, & duplicate) halaman dalam satu dokumen atau batas halaman dari dokumen multiple PDF documents.
Split - anda dapat memisahkan setiap halaman dari dokumen PDF ke dalam filenya sendiri.
Background or Stamp - anda dapat memasukkan latar ke dalam setiap halaman di dokumen.
Rotate - Anda dapat memutar jarak dari halaman yang ada pada tiap dokumen.
Password Protection - dokumen yang baru dapat dilindungi dengan password dengan penyedia paasword pemilik dan pengguna.
Portable - sehingga mudah dibawa-bawa / berpindah PC tanpa harus menginstal ulang di PC yang bersangkutan.

Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi PDFTK Builder Portable Disini.
download di sini

Jika sudah berhasil anda download, silahkan anda instal untuk pertama kalinya. Adapun cara instalasinya seperti biasa, tetapi saat berada di Wizard Choose Install Location, silahkan anda klik Browse dan letakkan saja folder hasil instalasi di Desktop kemudian silahkan lanjutkan proses instalasi hingga selesai.

Apabila proses instalasi selesai, maka anda akan diberikan folder PDFTK Builder Portable. Nah, silahkan anda Copy saja folder tersebut dan letakkan di Flash Disk atau media USB yang anda miliki, kemudian anda sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut di komputer manapun yang anda inginkan. Beress kan!!

0 komentar:

Posting Komentar

statistik pengunjung

Powered By Blogger

Template by:

Free Blog Templates