Sabtu, 14 Mei 2011

7 Anti virus Favorit Gratis 2011

Berikut adalah 7 Antivirus terfavorit yang gratisan di tahun 2011

1.    AVG Free Antivirus
AVG 9 telah berkembang cukup signifikan dan sempat menjadi software free favorit kebanyakan user. Saat ini AVG meningkatkan kemampuan Avnya agar dapat bekerja lebih cepat dengan sitem proteksi yang lebih tinggi. Selain itu, mereka menerapkan modul antivirus untuk mendeteksi spyware, proteksi dari rootkit, e-mail, dan proteksi dari phishing dengan memanfaatkan AVG link scanner yang akan memberikan rating sebuah website.
Beberapa kelebihan AVG antara lain :
•    Surfing dan searching internet menjadi aman berkat adanya link scanner yang akan menjauhkan dari link-link website berbahaya.
•    Aktifitas online dan offline akan aman dari viruses, spyware, dan segala bentuk virus.
•    Lebih cepat dan lebih sedikit memakan memory.
•    Update otomatis keserver AVG.
•    Kompatibel dengan windows xp, vista, windows 7.
AVG antivirus dapat didownload di di sini


2.    Avast Free Antivirus
Avast free antivirus kini telah menggantikan versi lama avast home edition menjadi yang lebih baru. Perubahan terbesar pada avast free edition ini dapat dilihat dari user interface dan berbagai macam peningkatan dari antivirus scanning engine, performance, penggunaan memory, disk dan CPU yang lebih kecil. Selain itu, antivirus ini di pack dengan berbagai macam jenis system proteksi security yang canggih untuk melindungi computer. Salah satunya adalah kemampuan mengoptimalkan multithreaded scanning yang mampu mensplit file yang lebih besar kedalam core yang berbeda dan mempercepat proses scanning.
Beberapa fitur yang ada pada Avast free antivirus adalah :
•    Spyware detection engine
•    Avast! Intelligent Scanner
•    Silent/game mode
•    Behavior shield
•    Code emulator
•    Heuristics Engine
•    Fast application updates
•    Multi-threaded scanning optimization
•    Real time anti rootkit protection
•    Potentially unwanted programs detection

3.    Panda Cloud Antivirus
Bersamaan dengan semaraknya teknologi Cloud computing diinternet, Panda juga mulai mengikuti teknologi ini dengan menerapkan system Cloud antivirus yang diberi label Panda Cloud antivirus. Antivirus gratis ini memang menggunakan teknologi Cloud computing sebagai mekanisme barunya dalam mendeteksi malware dan secara real time dan juga mengurangi penggunaan sumberdaya pada system computer. Selain itu, AV ini juga memiliki kemampuan agar dapat bekerja sama dengan AV lain.
Begitu panda cloud antivirus terinstall, dia akan melakukan scan terlebih dahulu, apakah computer sudah aman atau belum. Software ini juga memberikan fitur quick scan dan custom scan untuk direktori tertentu, berdasarkan file, ataupun drive.
Dengan memanfaatkan teknologi cloud based scanning dari pandalabs servers, proses scan virus dapat ditempuh hanya dengan waktu 6 menit, ini merupakan waktu paling cepat untuk sebuah antivirus. Software ini mendukung windows 7, vista dan juga xp (32 bit). Untuk mencoba anda bisa mendownloadnya di di sini

4.    Comodo Internet Security
Comodo internet security dapat didownload di di sini Menggabungkan comodo firewall dengan antivirus dalam aplikasi security. Software ini pernah menjadi software security terbaik untuk freeware karena kemampuannya memproteksi computer secara real dan selalu berhasil mendeteksi dan menghapus virus, Trojan, dan berbagai jenis hacker software dari computer anda. Comodo internet security telah menambahkan beberapa fitur baru seperti comodo secure DNS, Comodo HopSurf dan juga kemampuannya untuk melakukan update dan mencari alternative URL virus updates.

5.    Avira Antivir Free
Avira Antivir Free editon bisa didownload di sini
Tidak banyak melakukan perubahan dari versi terdahulunya. Kemampuan baru dari antivirus ini adalah mampu melakukan scan terhadap file yang sedang di lock, kecepatan scanning yang sangat tinggi dengan memanfaatkan teknologi multi-core processor, pendeteksian adware/spyware yang lebih cepat dan akurat.
Beberapa fitur avira :
•    Control Center untuk monitoring, administrasi dan mengkontrol seluruh program
•    Scanner (On-Demand Scan) dengan profile untuk mencari virus dan malware
•    Integrasi langsung dengan Windows Vista User Account Control
•    Memiliki fitur quarantine management untuk mengisolasi proses yang mencurigakan
•    Rootkit protection untuk mendeteksi malware yang terinstall dikomputer (rootkits) (32 bit system)
•    Kemudahan update terhadap definisi virus dan memiliki incremental VDF update yang dapat diakses melalui webserver Internet

6.    Fortinet Internet Security Free
FortiClient EndPoint Security suite adalah tools internet security yang akan memberikan proteksi SSL/IPSec VPN, WAN, juga terdapat antivirus dan anti-spyware, anti rootkit,Execution Behavioral Analysis,  firewall dan juga intrusion prevention. Untuk Mendownloadnya disini

7.    Immunet-Protect
Salah satu pemain free cloud anti virus software juga dikembangkan oleh Immunet, menggunakan metode yang sama seperti Cloud computing dengan tambahan Community based protection, Collective wisdom dan juga perlindungan dari serangan virus dan malware pada komputer kita.
Selain itu, Immunet juga menggunakan resource yang sangat kecil sewaktu dia berjalan dan sudah mendukung Microsoft Windows XP (SP2 atau later), Vista dan juga Windows 7 (RC 32Bit).
Anti Virus ini bisa anda dapatkan gratis di sini

1 komentar:

Blogger mengatakan...

Been using AVG Anti-virus for many years, I recommend this product to all you.

Posting Komentar

statistik pengunjung

Powered By Blogger

Template by:

Free Blog Templates